kerry_lavrovMoskow, LiputanIslam.com — Menlu AS John Kerry mengatakan kepada mitranya Menlu Rusia untuk tidak mempedulikan pernyataan Obama tentang Rusia.

Hal itu disampaikan Menlu Rusia Sergei Lavrov kepada para anggota parlemen Rusia, sebagaimana dilaporkan RIA Novosti, Rabu (19/11).

“Saya mengingatkan tentang daftar ancaman global yang disebutkan oleh Presiden Obama di Sidang Umum PBB, ketika bertemu John Kerry beberapa waktu lalu. Saya menanyakannya, apa maksudnya (Obama). Ia menjawab, “Jangan pedulikan!”,” kata Lavrov di hadapan anggota parlemen.

Sebagaimana diberitakan media-media internasional, pada pertemuan G-20 akhir pekan lalu, Obama menyebut Rusia sebagai ancaman global sebagaimana virus ebola dan ISIS. Hal yang sama juga dikatakan Obama dalam Sidang Umum PBB akhir September lalu.

Atas pernyataan itu, Perdana Menteri Rusia Dimitri Medvedev menyebut Obama mengalami “penyakit otak”, sedangkan Lavrov menyebutnya sebagai penyimpangan dari realitas atau ilusi.

Hubungan Rusia dan AS kini tengah berada di titik terendah terkait dengan konflik Ukraina dimana AS dan Uni Eropa menuduh Rusia terlibat langsung dalam konflik, sementara Rusia membantahnya.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL