john kerry sepedaGenewa, LiputanIslam.com — Menlu AS John Kerry dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan sepeda di sela-sela perundingan program nuklir Iran di Laussane, Swiss, Minggu kemarin (31/5).

John Kerry mengalami patah kaki namun nyawanya tidak terancam, demikian pernyataan Kedubes AS di Genewa, seperti dilaporkan Press TV.

Sementara itu Jubir Kemenlu AS, John Kirby, mengatakan bahwa Kerry telah diterbangkan ke Genewa untuk menjalani perawatan di Hospital University Geneva.

“Menteri Kerry dalam kondisi stabil dan tampaknya mengalami luka di kakinya. Beliau tidak kehilangan kesadaran,” kata Kirby.

Kirby menambahkan bahwa saat kecelakaan, Kerry didampingi tim medis yang menyertai. Kecelakaan terjadi saat sepeda yang dikendarai Kerry menabrak trotoar di dekat Scionzier di tenggara Perancis, 40 km dari perbatasan Swiss.

Masih belum diketahui sampai kapan Kerry harus menjalani perawatan sehingga sejumlah agenda kerjanya, termasuk kunjungan ke 4 negara, ditunda.

Kecelakaan yang menimpa Kerry terjadi hanya sehari setelah ia menggelar pertemuan dengan Menlu Iran Javad Zarif sebagain bagian dari perundingan program nuklir Iran antara negara-negara P5+1 dengan Iran di Swiss.

Menurut laporan Kerry akan dirawat di AS dan menjalani sebagian agendanya di luar negeri dengan cara tele-konferen. Kerry dikenal sebagai penyuka olahraga sepeda. Bahkan dalam kunjungan-kunjungannya ke luar negeri sebagai menteri, ia tidak pernah meninggalkan hobinya itu.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL