kerry lavrovWashington DC, LiputanIslam.com — Menlu AS John Kerry dan mitranya dari Rusia Sergei Lavrov, melakukan pembicaraan membahas krisis Ukriana dan Timur Tengah. Demikian keterangan pejabat Kemenlu AS sebagaimana dilansir AFP dan dikutip kantor berita nasional Antara, Jumat (2/1).

“Menlu Kerry dan Menlu Lavrov berbicara melalui telepon hari ini. Mereka mendiskusikan situasi di Timur Tengah dan Ukraina,” kata seorang pejabat senior Kemenlu AS, Kamis (1/1) seperti dilaporkan AFP. Namun tidak disebutkan hasil dari pembicaraan tersebut.

Kedua diplomat itu memiliki hubungan yang baik, kendatipun hubungan antara kedua pemerintah itu kadang-kadang sangat dingin menyangkut sejumlah masalah, termasuk Ukraina. Awal bulan ini, Lavrov mengatakan sanksi-sanksi baru AS terhadap Rusia dapat merusak hubungan antara Moskow dan Washington untuk jangka lama.

Amerika Serikat pekan ini menolak satu usaha Palestina dan negara-negara Arab untuk mendapat dukungan bagi satu resolusi PBB mengenai penyelesaian akhir konflik Israel-Palestina, satu tindakan yang didukung Rusia.

Kerry dan Lavrov terakhir bertemu pada 14 Desember lalu di Italia, di mana mereka berbicara selama lebih dari tiga jam mengenai sejumlah masalah, membicarakan situasi di Ukraina dan Suriah.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*