Sumber: Kompas

Jakarta, LiputanIslam.com — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (2/12).

“Ya, sudah ada di KPK untuk laporan LHKPN,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan dan Publikasi KPK Yayuk Andriati saat dikonfirmasi di Jakarta.

Mahfud tiba di Gedung KPK sekitar pukul 13.00 WIB. Dia masuk melalui pintu belakang untuk “menghindari” kerumunan wartawan yang telah menunggu di depan lobi Gedung KPK.

Baca juga: Politisi PDIP Tolak Wacana Presiden Dipilih MPR

Sebelumnya, pihak KPK masih menunggu beberapa menteri maupun wakil menteri Kabinet Indonesia Maju yang belum menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Ada sekitar lima atau enam menteri termasuk juga wakil menteri terutama mereka yang baru menjabat sebagai penyelenggara negara karena sebelumnya di swasta,” ucap Juru Bicara KPK Febri pada Jumat (22/11).

Namun, Febri belum bisa menjelaskan lebih rinci berapa menteri maupun wakil menteri yang belum menyampaikan LHKPN tersebut. Febri menyatakan bahwa masih ada waktu sampai Januari 2020 baik menteri maupun wakil menteri untuk menyampaikan LHKPN. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*