Tel Aviv, LiputanIslam.com–Menantu sekaligus penasihat senior Presiden AS Donald Trump, Jared Kushner, melakukan pertemuan terpisah dengan pemimpin Israel dan Palestina dalam perjalanannya di kawasan pendudukan Israel pada Rabu (21/6/17).

Gedung Putih memberikan informasi bahwa pertemuan itu juga didampingi oleh utusan Trump di Timur Tengah, Jason Greenblatt.

Pertemuan dengan Benjamin Netanyahu dan Mahmud Abbas itu disebutkan merupakan upaya AS agar kedua negara ini melakukan pembicaraan damai yang terhenti pada tahun 2014.

Duta AS untuk Israel, David Friedman, juga mengikuti pertemuan dengan Netanyahu.

“Ketiga pejabat AS mendiskusikan prioritas Israel dan langkah selanjutnya dengan Perdana Menteri Netanyahu,” ujar Gedung Putih dalam sebuah pengumuman.

“Kushner dan Greenblatt berdiskusi dengan Presiden Abbas terkait prioritas rakyat Palestina, langkah potensial selanjutnya, kebutuhan akan peluang ekonomi bagi warga Palestina dan investasi dalam ekonomi Palestina,” lanjut mereka.

Kunjungan Kushner dilakukan hanya beberapa hari setelah Israel mulai membangun pemukiman baru di Tepi Barat setelah 25 tahun ditolak oleh resolusi Dewan Keamanan PBB.

Sejak Trump dilantik sebagai presiden pada bulan Januari lalu, rezim Tel Aviv meningkatkan jumlah konstruksi pemukiman mereka di tanah Palestina. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL