Sumber: genpi.co

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Lukman Hakim Saifuddin menegaskan bahwa pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan investigasi terhadap foto siswa MAN Sukabumi mengibarkan bendera tauhid yang viral di media sosial. Pengunggah foto tersebut ialah pemilik akun @Karolina_bee11.

Seperti dilansir detik.com Jakarta pada Minggu (21/7), foto viral siswa MAN mengibarkan bendera tauhid itu mendapat tanggapan langsung dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR Bidang Keagamaan, Ace Hasan Syadzily yang menyayangkan hal itu terjadi. Menurutnya para siswa dibawah Kemenag semestinya lebih memiliki semangat cinta NKRI.

“Pak Menag @lukmansaifuddin mohon segera diklarifikasi tentang penggunanaan atribut bendera ini yang kabarnya berada di MAN 1 Sukabumi. Seharusnya Madrasah, apalagi yang dikelola @Kemenag_RI harus mengedepankan semangat NKRI daripada penggunaan bendera yang identik dengan organisasi yang terlarang,” cuitnya.

Baca: Kemenag: Paham Radikalisme Terus Meningkat

Menag Lukman juga merespon cuitan tersebut. “Sejak semalam sudah ada tim khusus dari pusat yang ke lokasi untuk investigasi,” katanya.

“Kami serius menangani kasus ini,” tegasnya. (aw/detik/tempo).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*