jokowibaruJakarta, LiputanIslam.com — Tak lama setelah dideklarasikan sebagai Capres PDIP, Joko Widodo mendapatkan serangan ‘isu’ capres boneka. Megawati, Ketum PDIP yang menunjuk langsung sosok Jokowi sebagai capres membantah mentah-mentah isu itu.

Serangan kepada Joko Widodo semakin sering setelah dideklarasikan sebagai capres PDIP. Jokowi dituding sebagai boneka partai. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun membela habis Jokowi.

“Beliau dikatakan, dia itu nanti jadi presiden boneka. Boneka siapa?” kata Mega saat berkampanye di Lapangan KONI Sario Manado, Sulawesi Utara, Senin (31/3).

Mega kemudian menjelaskan prosedural di partainya dalam memilih capres. Rakernas telah memberi mandat kepada dirinya untuk bisa memilih capres.

“Beliau (Jokowi) adalah orang partai, datang dari PDIP maka memang sayalah sebagai ketum yang harus memutuskan siapa calonnya,” papar Mega yang memilih menyingkirkan podium agar bisa leluasa berbicara di depan publik.

“Lalu bukan berarti dia (Jokowi) boneka saya. Itu tidak mungkin karena saya tahu dia orangnya,” tandasnya.

Megawati Soekarnoputri pun membantah anggapan Joko Widodo sebagai capres boneka, karena menurutnya Jokowi memiliki sikap dan pendirian teguh dalam memimpin.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL