140322_malaysia-mh370_b31f31d63e6f66a86e2258b67da59462Kualalumpur, LiputanIslam.com — Motif bunuh diri pilot Malaysia Airlines (MAS) MH370 mulai mengemuka, setelah munculnya rumor yang disebarkan media Inggris, The Daily Telegraph, yang menyebut penyidik tidak menemukan kerusakan berarti yang diduga menjadi penyebab jatuhnya pesawat tersebut di Samudra Hindia.

The Daily Telegraph (TDT), yang memulai rumor tersebut, Selasa (25/3). Dengan melansir kabar dari sebuah sumber yang menyebut tim investigasi tak menemukan kerusakan apapun dan pesawat jenis Boeing 777 itu pun laik terbang, TDT menyebut tim cukup yakin hilangnya MH370 merupakan aksi bunuh diri.

Disinggung tentang kerusakan dan kebakaran badan pesawaat saat penerbangan, sumber yang dikutip The Daily Telegraph mengatakan itu tak masuk akal. Investigasi juga sudah melakukan percobaan serupa. Tapi semua berjalan rasional.

Senin (24/3) malam Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengumumkan posisi terakhir pesawat MH370 di selatan Samudera India berdasarkan data dan metode penelusuran baru Bidang Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) dan Organisasi Satelit Maritim Internasional (Inmarsat).

“Posisi pesawat MH370 berada di wilayah terpencil. Jauh dari daratanyang memungkinkan untuk dilandasi,” kata Najib.

Pernyataan ini sontak membuat keluarga korban menjadi histeris. Meski posisi terakhir pesawat sudah diketahui, namun hingga saat ini, nasib 239 penumpang dan awak kabin pesawat MH370 belum diketahui.(ca/republika.co.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL