masjid runtuhLahore, LiputanIslam.com — Para patugas pertolongan menemukan 24 mayat dalam musibah runtuhnya atap sebuah masjid di kota Lahore yang terjadi hari Selasa (9/9). Demikian laporan BBC News, Rabu (10/9).

Para petugas menambahkan, sebanyak 7 orang berhasil diselamatkan dan pencarian terhadap korban lain masih dilangsungkan.

Musibah itu terjadi di kawasan kumuh dan padat  Daroghawala, setelah berlangsung hujan deras yang mengguyur kota Lahore.

Para pejabat mengatakan bangunan masjid itu sudah sangat tua dengan bagian luarnya yang baru saja direnovasi.

“Menurut penuturan warga, tampaknya hampir semua orang telah ditemukan, namun kami akan melanjutkan upaya pencarian hingga seluruh reruntuhan berhasil dibersihkan,” kata kepala administrasi distrik setempat Mohammed Usman.

Minggu lalu 24 orang tewas juga tewas akibat bangunan yang runtuh setelah terjadinya hujan deras di kota Lahore.

Kualitas bangunan yang buruk merupakan salah satu masalah serius di Pakistan, termasuk di Lahore. Pada Februari 2012, 17 orang termasuk wanita dan anak-anak tewas, setelah sebuah pabrik di Lahore runtuh karena ledakan gas.

Selain itu sebanyak 250 orang juga tewas dalam musibah banjir yang melanda kawasan Kashmir baru-baru ini, sebagian di antaranya akibat bangunan yang roboh terlanda banjir.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL