Jakarta,LiputanIslam.com-Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin mengatakan PKB harus menjadi partai terdepan dalam menangkal ideologi yang menyimpang seperti paham radikal, intoleran, dan khilafah.

“PKB sebagai parpol yang lahir dari ‘rahim’ NU harus mengambil peran jaga NKRI. PKB harus di depan menangkal radikalisme, intoleran, dan khilafah,” kata Ma’ruf dalam penutupan Muktamar VI PKB, di Nusa Dua, Bali, Rabu malam (21/8).

Menurutnya, khilafah di Indonesia bukan ditolak namun tertolak karena menyalahi kesepakatan para pendiri bangsa. Indonesia didirikan dengan satu kesepakatan yaitu Pancasila dan UUD 1945.

Ma’ruf hadir sekitar pukul 19.42 WITA dan langsung disambut Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menuju kursi di depan panggung acara. Ia mengenakan jas berwarna hitam dilengkapi peci hitam.

Baca: Muktamar V PKB Lahirkan Deklarasi Bali Berisi 9 Poin

Kehadiran Ma’ruf itu langsung disambut dengan lantunan shalawat oleh para kader PKB yang sudah memadati ruangan utama Muktamar. Melihat antusias peserta Muktamar tersebut, Ma’ruf melambaikan tangan ketika memasuki ruangan. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*