Sumber: Seword

Jakarta, LiputanIslam.com — Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Mardani Ali Sera menegaskan partainya akan konsisten untuk menjadi oposisi yang kritis dan konstruktif terhadap pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

“PKS akan istiqomah mengawal demokrasi yang tegak di Indonesia melalui proses check and balance. Karena itu, PKS konsisten menjadi oposisi. Pertarungan ke depan adalah kompetisi karya dan gagasan,” kata Mardani kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/10).

Mardani mengatakan menjadi pemimpin bukan berada karena mendapatkan posisi, melainkan karena prestasi, kontribusi, dan memiliki kekuatan untuk berkorban.

Tentang sikap partai-partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno pada Pemilihan Presiden 2019 yang kemungkinan akan merapat menjadi pendukung pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Mardani mempersilakan mereka untuk memutuskan.

Selain itu, sebelumnya ia pun menyarankan Presiden terpilih Joko Widodo menggaet calon menteri di kabinet lima tahun mendatang adalah orang-orang yang memiliki kapasitas khususnya di bidang ekonomi.

Baca juga: Jazilul Fawaid, Santri NU yang Menjabat Pimpinan MPR

“Pertama, tentu ada prioritas untuk bidang ekonomi mereka yang punya kapasitas,” kata Mardani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10).

Dia menilai pertumbuhan ekonomi di lima tahun pemerintahan Jokowi-JK perlu dievaluasi sehingga ke depan perlu meningkatkan serapan tenaga kerja.

Selain itu juga, Jokowi perlu memberikan prioritas kepada anak muda, perempuan, difabel, dan dari daerah tertinggal. (Ay/Antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*