ErwianaJakarta, LiputanIslam.com — Petugas Kepolisian dari Hongkong kembali datang menemui eks TKW Erwiana yang pernah mengalami penyiksaan selama bekerja di negara tersebut. Pemeriksaan kali ini dilakukan untuk melengkapi pemeriksaan yang pernah dilakukan sebelumnya.

Erwiana diperiksa di Mapolres Sragen, Jateng, Rabu (7/5). Dalam pemeriksaan selama 4,5 jam tersebut, Erwiana didampingi oleh orangtuanya dan tim dari LBH Yogyakarta selaku kuasa hukumnya.

“Erwiana diperiksa selama 4,5 jam oleh dua petugas dari kepolisian Hongkong. Pemeriksaan dilakukan untuk melengkapi pemeriksaan yang telah dilakukan sebelumnya oleh Polisi Hongkong,” ujar Syamsudin Nurseha, kuasa hukum Erwiana.

Menurutnya, pemeriksaan lanjutan itu dilakukan karena dari pemeriksaan sebelumnya ada keterangan yang dianggap masih kurang. Selain memeriksa Erwiana, polisi Hongkong rencananya juga akan menemui dokter yang pernah menangani Erwiana ketika dirawat di RSI Amal Sehat Sragen, sepulang dari Hongkong beberapa waktu lalu.

Sejak kasus penganiaan yang menimpanya mencuat, nama Erwiana pun menjadi sangat terkenal di seluruh dunia. Apalagi setelah majalah Time menobatkannya sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia atas keberaniannya melaporkan kasus yang menimpanya ke kepolisian Hongkong. Erwiana dianggap telah berhasil mempengaruhi otoritas Hongkong untuk mengubah kebijakannya terhadap pekerja migran asing.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL