Washington, LiputanIslam.com–Seorang mantan pejabat tinggi CIA memperingatkan pemerintah Amerika bahwa serangan militer terhadap Korea Utara memiliki “konsekuensi yang mematikan” dan “tanpa jaminan kesuksesan.”

Pernyataan dari Michael Morell, mantan wakil direktur CIA ini, keluar setelah Presiden AS Donald Trump menegaskan kesiapan militer AS untuk menyerang Korea Utara secepat mungkin, melihat negara pimpinan Kim Jong-Un itu baru saja berhasil meluncurkan ujicoba bom hidrogen untuk rudal antar benua.

Ancaman ini juga ditegaskan oleh Menteri Pertahanan AS, James Mattis.

Morell, dalam wawancara kepada CBS News pada Senin (4/9/17), mengatakan bahwa AS menghadapi dua pilihan dalam menangani Korut.

“Satu adalah dengan menyerang secara militer dengan konsekuensi mematikan dan tanpa jaminan kesuksesan, dan kedua adalah dengan menerima mereka [Korut] apa adanya dengan sikap penahanan dan pencegahan. Saya pikir pilihan kedua paling masuk akal,” kata Morell.

Dia menambahkan, ujicoba hidrogen Korut memiliki tenaga “10 kali lebih besar” dibanding ujicoba sebelumnya. Dia pun menyarankan pemerintah Trump untuk menghindari retorika provokatif kepada Korut karena akan menyebabkan konskuensi yang berbahaya. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL