menteri inggrisLondon, LiputanIslam.com — Politisi Partai Konservatif yang berkuasa di Inggris, Brooks Newmark, menyatakan tidak akan mengikuti pemilihan anggota parlemen mendatang menyusul adanya ancaman pembongkaran skandal seks yang terbaru.

Sebagaimana dilaporkan Press TV, Sabtu (11/10), Brooks Newmark menyebut alasan pengunduran dirinya sebagai politisi itu sebagai “gangguan media yang berkelanjutan”.

Sebelumnya ia telah mundur sebagai Menteri Sosial karena adanya ancaman dari media massa untuk membongkar skandal seks-nya.

Dalam suratnya kepada Perdana Menteri David Cameron, Newmark mengatakan bahwa ia akan mundur dari pemilu bulan Mei tahun depan.

“Gangguan media yang berkelanjutan atas masa lalu saya telah membuat keluarga saya menanggung beban yang tidak tertanggungkan. Maka saya putuskan untuk mundur dari pemilihan umum mendatang,” tulisnya.

“Saya tidak menyalahkan siapapun selain diri saya sendiri dan bertanggungjawab penuh atas tindakan-tindakan saya,” tambahnya.

Politisi kelahiran Amerika itu selanjutnya menyerukan kepada media massa untuk menghormati kehidupan pribadi dan keluarganya.

Pada tanggal 28 September, ia mundur sebagai menteri sosial setelah mendapat kabar bahwa skandal seks yang dilakukannnya akan dipublis di koran Minggu. Ayah 5 anak ini disebutkan ketahuan telah mengirim foto bugil dirinya kepada seorang jurnalis wanita yang menyamar.

Newmark terpilih sebagai anggota parlemen dari wilayah Braintree pada tahun 2005 sebelum ditunjuk sebagai menteri dalam kabinet Cameron bulan Juli lalu.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL