commanderHerzliya, LiputanIslam.com—Seorang mantan komandan Israel dan atase militer AS, Gadi Shamni, telah mengaku dirinya sebagai komandan penjajahan di Palestina. Ia juga mengatakan rezim Tel Aviv adalah “juara” dalam penjajahan. Pernyataan itu dilontarkan Shamni dalam pidatonya di Pusat Interdisiplin, Herzliya, Rabu (31/08/16)

“Kita membawa penjajahan ini ke level seni. Kita adalah juara dunia penjajahan. Saya telah menjabat menjadi komandan, Komandan Penjajahan,” kata Shamni.

Pidato Shamni ini merupakan balasan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang sebelumnya  mengecam Israel karena telah membuat kawasan pendudukan sebagai “penjara terbuka.”

Berbicara di Perlemen Eropa di Brussels (23/06/16), Abbas mengecam provokasi tanpa akhir dan kebijakan fasis Tel Aviv. Ia juga menyoroti tiga perang Israel di Jalur Gaza yang mengakibatkan ribuan orang mati, juga kejahatan rezim yang telah menahan lebih dari sejuta warga Palestina sejak 1967.

Selain itu, Abbas juga meminta Uni Eropa untuk membantu mengakhiri penjajahan Israel sebagai langkah untuk melenyapkan terorisme dan ektrimisme global. Ia menyayangkan komunitas global yang berdiam diri dengan kejahatan yang dihadapi Palestina.

“Ketika penjajahan berakhir, terorisme akan lenyap. Tidak akan lagi terorisme di Timur Tengah dan di manapun di dunia,” kata Abbas. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL