Transjakarta-KaratanJakarta, LiputanIslam.com — Mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono hari ini (7/4) dimintai keterangan sebagai saksi oleh Kejaksaan Agung terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan bus Transjakarta. Bersama Pristono, dua orang lainnya juga dimintai keterangan. Mereka adalah Irwan Harianto Arman, Direktur CV Laksana, dan Paidi, Sekretaris Panitia Lelang.

Sebagaimana diketahui publik, program pengadaan 1.000 bus Transjakarta bernilai triliunan rupiah terindikasi kuat menjadi ajang korupsi setelah ditemukannya banyak bus-bus baru yang karatan dan tidak laik jalan. Program ini dijalankan tidak lama setelah Gubernur Jokowi dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama dilantik sehingga menimbulkan spekulasi kuat keterlibatan keduanya dalam kasus ini.

“Ya, kami serahkan semuanya ke Kejaksaan saja,” kata Ahok di Balai Kota, Senin (7/4) terkait dengan pemeriksaan Pristono hari ini.

“Diperiksa sebagai saksi, kami serahkan sepenuhnya. Jalanin aja,” tambahnya.

Mengenai kemungkinan pemanggilan dirinya terkait kasus ini, Ahok menjawab, “Kan Kejaksaan pernah bilang bisa memanggil Gubernur dan Wakil Gubernur terkait kasus itu,” kata Ahok.

“Kalau saya dipanggil, ya, datang saja, sekalian saya mau tahu ceritanya seperti apa,” katanya lagi.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*