putri bos korean airSeoul, LiputanIslam.com — Mantan pejabat ekskutif maskapai Korean Air, Heather Cho, mengunjungi 2 pramugari yang telah diusirnya keluar dalam sebuah penerbangan tanggal 5 Desember lalu. Kepada keduanya Cho menyatakan permohonan ma’af secara langsung.

Sebelumnya Cho telah mengundurkan diri sebagai eksekutif Korean Air menyusul tersiarnya kabar pengusiran itu. Cho juga harus menjalani pemeriksaan otoritas penerbangan Korea untuk memastikan apakah ia telah melanggar aturan penerbangan.

Sebagaimana dilaporkan BBC News, Minggu (14/12), Cho mengunjungi rumah kedua pramugari itu untuk meminta ma’af secara langsung, namun keduanya tidak di rumah sehingga Cho hanya meninggalkan pesan tertulis.

Sebagaimana dilaporakan LI beberapa waktu lalu, Cho mengusir keluar pimpinan kabin dan pramugari yunior dalam pesawat Korean Airlines penerbangan New York-Incheon, tanggal 5 Desember lalu. Cho yang merupakan seorang pejabat eksekutif maskapai itu marah karena pramugari menyajikan kacang bungkusan dan bukannya disajikan dalam piring kecil.

Selanjutnya Cho memarahi pimpinan kabin Park Chang-Jin dan pramugari yunior itu dan kemudian memerintahkan keduanya keluar dari pesawat. Mengikuti perintah tersebut, pilot pun membawa pesawat yang hampir tinggal landas, kembali ke terminal. Akibatnya pesawat mengalami keterlambatana.

Setelah munculnya kabar tentang peristiwa itu, Cho meminta ma’af kepada publik dan mengundurkan diri sebagai eksekutif Korean Air. Namun ia membantah telah memaksa pimpinan kabin dan pramugari yunior berlutut di hadapannya, sebagaimana dituduhkan Park Chang-jin melalui media massa, Jumat (12/12).

Ayah Cho, yang juga Presiden Korean Air, Cho Yang-Ho, juga telah menyatakan permohonan ma’af atas ulah putrinya. Ia menyebut aksi putrinya itu sebagai “tindakan bodoh”. Cho juga mengumumkan bahwa putrinya itu akan melepaskan semua jabatannya di perusahaan-perusahaan milik keluarga Cho, Hanjin Group, yang salah satu perusahaannya adalah Korean Air.

Hanjin Group adalah salah satu konglomerat keluarga terbesar di Korea yang disebut dengan istilah chaebol.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL