suwadeeBangkok, LiputanIslam.com — Pengadilan Bangkok, hari Rabu (11/3) menjebloskan ke penjara mantan besan Raja Thailand, setelah dinyatakan bersalah melanggar kehormatan kerajaan. Demikian seperti dilansir BBC News.

Apiruj Suwadee (72) dan istrinya Wanthanee (66 tahun)  adalah orang tua dari Srirasmi Suwadee, istri ketiga putra mahkota Thailand Maha Vajiralongkorn, yang diceraikan baru-baru ini. Keduanya mengakui telah menyalahgunakan status sebagai keluarga kerajaan untuk memenjarakan orang 12 tahun yang lalu.

Ini merupakan puncak dari bencana yang menimpa keluarga Srirasmi. Selain dicerai oleh putra mahkota, sebelumnya tujuh orang kerabatnya telah dijatuhi hukuman penjara karena kasus korupsi dan penyalahgunaan wewenang.

Srirasmi dinikahi oleh Putra Mahkota Maha Vajiralongkorn yang saat itu adalah seorang duda dari 2 istri terdahulu, pada tahun 2001. Pasangan ini dikaruniai seorang putra. Pada akhir tahun 2014 lalu ia diceraikan oleh suaminya setelah munculnya skandal korupsi yang menjerat 7 orang kerabatnya, termasuk pamannya, seorang perwira tinggi polisi yang dituduh melakukan praktik korupsi dan kriminal.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Comments are closed.