malaysia-airlines-mh370-bluefin-21Kuala Lumpur, LiputanIslam.com — Pencarian puing pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 belum juga membuahkan hasil. Bahkan pencarian pesawat Boeing 777-200ER tersebut saat ini berada pada titik kritis.

“Pencarian untuk hari ini dan besok berada pada titik kritis. Kami memohon semua orang di seluruh dunia untuk berdoa agar kami menemukan sesuatu,” kata Plt Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein, dalam konferensi pers di Kuala Lumpur seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (19/4).

Hal ini disampaikan Hishammuddin terkait misi penyelaman di perairan Samudera Hindia yang terus dilakukan kapal selam mini milik Amerika Serikat, Bluefin-21. Hingga misi penyelaman keenam kali yang dilakukan pada hari Jumat (18/4), Bluefin-21 belum juga berhasil menemukan obyek apapun yang terkait MH370.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Tony Abbott menyebut pencarian pesawat MH370 dengan kapal selam mini Bluefin-21 akan selesai dalam waktu seminggu. Jika tidak, tentu tim pencari harus memikirkan cara lain.

“Kami meyakini bahwa pencarian akan selesai dalam waktu seminggu atau sekitarnya,” ucap PM Abbott dalam wawancara dengan surat kabar AS, Wall Street Journal.

“Jika kita tidak menemukan puing, kita berhenti, kita mengatur ulang, kita mempertimbangkan kembali,” imbuhnya.

Abbott menyatakan, tim pencari dan otoritas terkait perlu memikirkan ulang pendekatan dan tahap lainnya terkait pencarian MH370 di Samudera Hindia. Hal tersebut berlaku jika Bluefin-21 gagal menemukan petunjuk yang membawa pada puing atau kotak hitam MH370, yang kini diyakini ada di dasar lautan.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL