Malaysian-airlines-777Kualalumpur, LiputanIslam.com — Malaysia mengumumkan penghentian pencarian pesawat Malaysia Airlines di Laut Cina Selatan, dan memindahkannya ke berakhir pencarian untuk hilang pesawat di Laut Cina Selatan, dan memindahkan pencarian ke Samudra Hindia.

Demikian pernyataan yang disampaikan Perdana Menteri Najib Razak, hari Sabtu (15/3), setelah meyakini pesawat telah mengubah arah menuju barat sebelum sistem komunikasinya mati.

“Kami mengakhiri operasi kami di Laut Cina Selatan dan tengah mengevaluasi pemindahan aset-aset pencarian kami,” katanya.

“Kami bekerja sama dengan negara-negara terkait untuk meminta semua informasi yang relevan dengan pencarian termasuk data radar,” tambahnya.

Najib membagi 2 wilayah kemungkinan pesawat Malaysia Airlines yang hilang tersebut menuju, yaitu “koridor utara yang membentang sekitar perbatasan Kazakstan dan Turkmenistan ke Thailand utara dan koridor selatan yang membentang kira-kira dari Indonesia ke selatan Samudera Hindia, ” katanya.(ca/voice of russia)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*