pencuri kalung indiaNew Delhi, LiputanIslam.com — Seorang pencuri perhiasan di India akhirnya berhasil mengeluarkan untaian kalung yang ditelannya setelah memakan 60 buah pisang dan menenggak beberapa gelas minuman khusus.

Anil Yadav ditangkap polisi hari Senin petang lalu (27/4) setelah dituduh telah mencuri kalung seorang wanita seharga
63.000 rupee atau sekitar Rp 13 juta. Ia pun dicurigai telah menelan kalung tersebut.

Untuk membuktikan keberadaan kalung itu, ia menjalani tes sinar X di rumah sakit Sion di Mumbai dan dari pemeriksaan terlihat kalung itu di dalam perutnya.

Sementara itu pemilik kalung, Rajashree, seperti dilaporkan BBC News, Jumat (1/5), mengatakan tidak akan lagi mengenakan kalung tersebut dan akan menjualnya kembali ke toko emas dimana ia membelinya.

Pejabat rumah sakit mengatakan, Yadav mengeluarkan kalung itu bersama kotoran pada hari Kamis pagi setelah ia menjalani diet khusus dengan hanya makan pisang, susu dan antacids. Kalung itu membutuhkan waktu lama untuk bisa keluar karena memiliki mata yang cukup besar yang menghambatnya keluar.

Polisi mengatakan kepada BBC bahwa Yadav (30 tahun) telah menjambret kalung emas seberat 25 gram itu dari Mayeker (52 tahun) saat ia berjalan pulang ke rumahnya di sekitar rumah sakit Sion, Mumbai. Yadav berhasil ditangkap setelah dikejar-kejar polisi dan warga.

Beberapa saksi mengatakan melihatnya menelan sesuatu saat ia hendak ditangkap.

Sejumlah dokter mempertanyakan penggunaan buah pisang karena obat-obatan lain bisa mengatasi masalah itu dengan lebih mudah.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL