Washington, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump dan pengungsi cilik berumur 8 tahun dari Suriah, Bana Alabed, disebut Majalah Time berada di jajaran orang paling berpengaruh di internet.

Dengan twit legendarisnya dari #corrupthillary sampai sebutan “covfefe,” presiden ke-45 AS itu masuk ke daftar 24 selebriti yang memiliki pengaruh kuat di media sosial.

Trump dikenal selalu menggunakan platform Twitter untuk mendorong kebijakan-kebijakannya sebagai presiden dan mengkritik lawan-lawannya.

Sementara itu, Bana Alabed, selebtwit dari Aleppo, dikenal dengan cuitannya mengenai keadaan di Aleppo Timur yang ia sebut saat itu dikuasai oleh tentara Suriah dan Rusia. “Ini adalah momen terakhirku untuk hidup atau mati,” tulisnya, yang kemudian menarik ribuan orang mengikuti akunnya.

“Tentara masuk, ini bisa jadi hari terakhir aku bisa bicara. Tidak ada internet. Tolong, tolong doakan kami… #Aleppo” demikian salah satu twit Bana.

Akun yang diikuti 365,000 akun itu sering dipertanyakan keasliannya dan motif dibelakangnya. Keraguan publik muncul ketika disadari Bana aktif merilis twit di kawasan yang tidak selalu memiliki akses listrik atau internet.

Tokoh-tokoh lain dalam daftar Time adalah JK Rowling, figur oposisi Rusia Aleksey Navalny, penyanyi pop Rihanna dan Kim Kardashian. (ra/rt)

 

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL