mahathir najibKualalumpur, LiputanIslam.com — Pemimpin senior Malaysia Mahathir Mohamad (89 tahun), kembali mengeluarkan kritik pedas kepada Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Mahathir kembali mengungkit skandal-skandal terkait dengan Najib yang belum terselesaikan hingga kini.

Mantan PM Malaysia tersebut juga menegaskan bahwa koalisi Barisan Nasional (BN) akan kehilangan kekuatan jika Najib terus menjadi pemimpin di partai Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO). Kritik tersebut dituangkan Mahathir dalam blog pribadinya.

“Penduduk Malaysia, apakah itu orang Melayu, Tiongkok, India, atau orang-orang di Sabah dan Serawak, tidak lagi percaya kepada Datuk Seri Najib. Anggota UMNO dan para petingginya harus menyadari bahwa BN akan kalah jika Datuk Seri Najib memimpin UMNO untuk maju dalam pemilihan umum mendatang,” tulis Mahathir di blog pribadinya seperti dilansir The Malaysian Insider, Jumat (3/4).

Dia mengkritik belum jelasnya kasus-kasus yang melibatkan Najib hingga saat ini. Misalnya, kematian model asal Mongolia Altantuya Shaariibuu. Dalam kasus pembunuhan tersebut, pengawal Najib, yaitu Sirul Azhar Umar, dituding sebagai pelaku. Sirul sendiri mengaku bahwa dirinya hanya disuruh, namun, orang yang menyuruh itu tidak pernah diselidiki.

“Ini menyangkut nyawa manusia. Akan sangat kejam jika Sirul menjadi sasaran hukuman mati, padahal dia hanya menjalankan instruksi,” tegasnya.

Mahathir juga mengungkit kasus korupsi yang melibatkan Najib dan putranya. “Tidak mudah bagi saya untuk menulis ini. Tapi, demi umat dan negara, saya harus mengungkapkan ini semua,” ujarnya.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL