Nawal Msaad

Nawal Msaad

Seorang mahasiswi yang dituduh mencoba menyelundupkan 16.500 poundsterling di celana dalamnya untuk teroris pertempuran di Suriah, 22/1 muncul di pengadilan City of Westminster Magistrates Court.

Mahasiswi yang bernama Nawal Msaad (26 tahun) itu ditangkap di Bandara Heathrow, Inggris, Kamis lalu saat ia siap untuk naik pesawat ke Istanbul dengan € 20.000 (16.500 pound) terbungkus plastik di celana dalamnya.

Beberapa jam kemudian, polisi juga menangkap Amal Elwahabi (27 tahun) yang dituduh ambil bagian dalam upaya penyelundupan uang tersebut.

Dalam pengadilan itu, masih belum disampaikan tuntutan jaksa kepada mereka. Pengadilan hanya mengkonfirmasi identitas mereka, seperti nama, alamat, dan tanggal lahir.

Keduanya adalah wanita Inggris pertama yang didakwa terlibat dalam terorisme di Suriah. Saat ini ada sekitar 200-an warga Inggris yang ‘berjihad’ di Suriah. Pemerintah Inggris mengkhawatirkan bila para ‘mujahidin’ itu kembali ke Inggris, mereka akan melakukan berbagai aksi terorisme. Karena itu, pemerintah Inggris telah mencabut kewarganegaraan puluhan dari mereka, untuk menghalangi mereka kembali ke Inggris. (Liputan Islam/DailyMail/Mirror)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL