sinkhole swallow chevy carsBowling Green, LiputanIslam.com — Sebuah lubang sinkhole (lubang yang muncul secara tiba-tiba di permukaan bumi) menelan 8 mobil di ruang pameran mobil-mobil eksklusif Corvette, hari Rabu (12/2).

Mobil-mobil tersebut dalam sekejab hilang dari atas permukaan bumi ketika sebuah lubang sedalam 30 kaki dan lebar 40 kaki muncul secara tiba-tiba di bawah gedung National Corvette Museum di kota Bowling Green, Kentucky, Amerika Serikat.

Tidak ada korban yang terluka dalam peristiwa tersebut, namun 8 mobil eksklusif senilai jutaan dollar mengalami kerusakan.

National Corvette Museum merupakan museum yang menyimpan jenis-jenis mobil sport eksklusif Corvette yang dibuat oleh produsen mobil terkemuka Amerika General Motors, dan Bowling Green adalah kota dimana satu-satunya pabrik mobil-mobil Corvette berada.

Menurut jubir museum, museum tetap dibuka untuk umum setelah petugas melakukan pengamanan terhadap lubang yang sinkhole yang menganga.

Munculnya lubang sinkhole di berbagai belahan dunia kini telah menjadi sebuah fenomena yang menarik, karena semakin seringnya peristiwa itu terjadi. Dalam berbagai insiden, peristiwa itu bahkan menimbulkan korban jiwa.

Para ahli masih berdebat tentang penyebab pasti munculnya lubang-lubang sinkhole tersebut.(ca/bbcnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL