LiputanIslam.com – Pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengaku terus melakukan perhitungan real count internal pada pilpres 2019. Juru bicara BPN, Andre Rosiade, pun menyatakan bahwa lokasi penghitungan suara tak mudah diakses pihak yang tidak berkepentingan.

“Real count terus dilakukan oleh DPP Partai Gerindra dan BPN. Mengenai lokasi tentu kami tempatkan di lokasi yang aman dan tidak gampang diakses pihak yang tidak berkepentingan,” ucap Andre saat ditemui Kompas, Selasa (23/4).

Keharasiaan lokasi diakibatkan karena di dalam lokasi penghitungan terdapat dokumen penting C1 dari seluruh wilayah Indonesia yang harus dijaga.

Sebelumnya Andre menyatakan bahwa real count dipusatkan di Kantor DPP Partai Gerindra di Jalan RM Harsono Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun ketika pihak Kompas menyambangi DPP tersebut, petugas penerima tamu menyatakan bahwa di DPP Gerindra tidak ada kegiatan penghitungan. Semua kegiatan diadakan di Kertanegara.

“Justru di Kertanegara. Di sini sana sekali enggak ada kegiatan. Semua diserahkan di sana. Semua dikawal di sana. Pak Andre Rosiade pun jarang banget ke sini,” ujar petugas kepada tim Kompas, Selasa (23/4). (Ayu/Kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*