Sumber: AP

Hudaydah,LiputanIslam.com—Setidaknya lima orang meninggal dan 20 orang terluka akibat ledakan bus yang terjadi di Provinsi Hadhramaut, Yaman Timur. Menurut laporan SABA News Agency, pada Kamis (19/9) lali, sebuah alat peledak telah terpasang di sebuah jalan dan meledak saat sebuah bus menabrak jalan tersebut.

Beberapa korban luka-luka dilaporkan berada dalam kondisi kritis.

Yaman telah didera konflik berkepanjangan antara kelompok perlawanan Houthi melawan para agresor pimpinan Arab Saudi. Arab Saudi menginginkan mantan Presiden Yaman, Abdur Rabbuh Mansur Hadi kembali berkuasa sesudah hengkang dari tampuk kekuasaan.

Gempuran militer pun dilakukan sejak 2015 Lalu. Namun, sampai saat ini koalisi tersebut masih belum berhasil mewujudkan misinya.

Baca: Sejumlah Jenderal AS Prediksi Agresi Saudi ke Yaman Akan Menjadi Jebakan

Kelompok Houthi terus melakukan perlawanan untuk mengusir para agresor dari bumi Yaman. Beberapa waktu lalu, kelompok ini mengklaim telah menyerang fasilitas minyak Saudi Aramco di sebelah timur kerjaan. Serangan ini menyebabkan kerugian yang sangat signifikan. Produksi minyak kerajaan menurun hingga 50%. (fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*