Sumber: Egypt Today

Kairo,LiputanIslam.com—Para Menlu negara-negara yang tergabung di dalam Liga Arab telah melakukan pertemuan pada Minggu kemarin (21/4) di Kairo, Mesir. Dalam pertemuan tersebut mereka telah membuat deklarasi penolakan terhadap rencana perdamaian ala Trump yang bernama “Deal of the Century”.

Selain melahirkan deklarasi itu, pertemuan para Menlu Liga Arab ini juga memutuskan untuk memberikan bantuan finansial kepada Palestina senilai $100 juta perbulan.

Selain dihadiri oleh para Menlu, pertemuan ini juga dihadiri oleh Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. Dalam pertemuan itu ia menghimbau seluruh negara-negara Arab agar berpartisipasi aktif untuk menangani persoalan ini.

Abbas, mewakili suara rakyat Palestina, menolak “Deal of the Century” dan menuntut agar Israel segera menarik pasukannya dari semua wilayah kependudukan.

Israel telah merebut wilayah West Bank, Jalur Gaza, dan Yerussalem Timur paska berakhirnya perang Timur Tengah pada 1967. Hingga kini, tiga wilayah itu disebut sebagai wilayah kependudukan Israel. Karena Israel dianggap telah menduduki wilayah tersebut secara illegal dan melakukan diskriminasi kepada orang-orang Palestina yang menetap di sana. (fd/Memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*