Tel Aviv, LiputanIslam.com—Menteri Hubungan Militer Israel, Avigdor Lieberman, mengatakan bahwa seluruh rakyat Palestina harus pergi meninggalkan Israel dan tinggal di kawasan yang dilindungi Pemerintah Palestina.

Berbicara di Channel 2 Israel pada Sabtu (11/02/17), Lieberman menegaskan bahwa orang Palestina yang tinggal di kota-kota Israel harus pindah dan tinggal di Tepi Barat yang berada di bawah kekuasaan Presiden Mahmoud Abbas.

“Dengan restu saya: Kalian orang Palestina, kalian harus pergi ke Abu Mazen (Presiden Abbas). Kalian akan menjadi penduduk dari Pemerintahan Palestina. Dia (Abbas) akan membayar Anda dengan tunjangan pengangguran, kesehatan, tunjangan bersalin, dan tunjangan karena berkeliaran,” kata Liebermen dengan nada menghina.

Pemimpin Israel tidak menjamin jika warga Palestina mau meninggalkan Israel maka Tel Aviv akan menghentikan penjajahan mereka  di Tepi Barat dan Yerusalem yang dimulai sejak tahun 1967.

Pemerintah Israel sebaliknya malah semakin sering berbicara mengenai rencana meningkatkan pembangunan pemukiman illegal mereka di Tepi Barat. Pada awal bulan ini, Menteri Pendidikan Israel Naftali Bennett berbicara mengenai evakuasi pembangunan pemukiman Amona sebagai awal dari langkah aneksasi.

Israel telah lama membangun pemukiman illegal di kawasan Palestina dengan dukungan penuh dari Amerika Serikat yang menggunakan kekuatan veto mereka di Dewan Keamanan PBB.

The Yesha Council menyatakan jumlah penduduk Israel yang tinggal di kawasan Palestina mencapai 421.000  pada tahun 2016. Jumlah ini tidak termasuk 200.000 penduduk yang tinggal di Yerusalem timur.

Lieberman mengatakan Tel Aviv harus berkonsultasi dengan Washington sebelum melakukan “kontrol permanen” atas kawasan Tepi Barat. Dia juga meminta Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk bekerjasama dengan Presiden AS Donald Trump dalam menentukan sikap atas “pertanyaan tentang kekuasaan Israel” di Tepi Barat. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL