BBC Libya

sumber foto; BBC

Tripoli, LiputanIslam.com — Tiga  anggota Kongres terluka dalam penyerbuan pada malam (2/3) di gedung General Kongres Nasional (GNC). Wakil Presiden  GNC yaitu Ahmed Al-Saadi mengatakan kepada Libya Herald bahwa anggota Kongress dari Misurata yaitu  Abdulrahman Swehli dan anggota  Kongres  dari Tripoli yaitu Ahmed Mohamed Ali Al-Bouni telah terluka karena tembakan pada kaki ketika mencoba untuk melarikan diri dari serbuan demonstran. Selain itu, anggota Kongres lainnya Masoud Ubaid  juga telah juga terluka di lutut.

Saadi tegas membantah laporan media lokal yang menuduh bahwa pihaknya menggunakan senjata kepada para pengunjuk rasa, dan mengatakan bahwa kabar tersebut adalah ‘tidak logis’. Akibat penyerbuan, anggota GNC pada Senin  (3/3) kembali mengadakan rapat luar biasa di salah satu hotel bintang lima untuk membahas serangan pada malam sebelumnya.

“Saya menentang tindakan kekerasan dan vandalisme yang tidak mewakili revolusi dan saya sangat menyesal atas apa yang terjadi kepada anggota Kongres yang terluka oleh para demonstran,” ucap anggota Kongres dari Beida, Zainab Al – Haroun.

Sementara itu, anggota Kongres dari Benghazi Omar Khaled Al – Ubaidi mengatakan bahwa rapat luar biasa kali ini adalah untuk membahas rencana pemilihan umum dan sepert apapun kondisi keamanan di Libya tidak akan dibiarkan menganggu jalannya pemilu. (LiputanIslam.com/libyaherald/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*