stasiun guangzhouBeijing, LiputanIslam.com — Lebih dari 50 ribu penumpang terjebak di stasiun kereta di Guangzhou, Cina, pada Selasa karena penundaan perjalanan akibat cuaca, awal menguntungkan untuk beberapa bagian negara menjelang tahun baru Imlek.

Antrian panjang jutaan orang, penundaan dan tiket habis pada 40 hari menjelang Festival Musim Semi, yang menjadi liburan paling penting di negara itu, yang jatuh pada 8 Februari.

Pemerintah mengambil langkah darurat untuk meringankan kerumunan yang meluap di stasiun kereta Guangzhou, dan “menghindari bahaya kepadatan berlebih”, kata kantor berita Xinhua dan dilansir Antara.

Media melaporkan jumlah pelancong itu, yang tertunda di stasiun kota selatan tersebut, mencapai 100 ribu orang pada hari Senin (1/2). Di dalam gambar yang ditunjukkan media pemerintahan itu terlihat ribuan orang berdesakan dalam garis luar stasiun.

Salju lebat yang jarang terjadi di sejumlah provinsi bagian timur dan pusat juga menyumbang keterlambatan, cuaca tersebut memperlambat jalannya kereta dan menutup jalan.

Xinhua mengatakan negara itu menguatkan rekor tingkat penumpang tahun ini. Demikian laporan Reuters.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL