Former Ferrari driver Michael SchumacherLausanne, LiputanIslam.com — Legenda balap F1 Michael Schumacher telah lepas dari kondisi koma dan kini telah meninggalkan rumah sakit yang merawatnya. Demikian keterangan keluarga Schumacher, Senin (16/6).

Schumacher telah meninggalkan rumah sakit Grenoble tempat ia dirawat setelah mengalami kecelakaan hingga koma, untuk menjalani perawatan lebih lanjut di rumah sakit universitas Lausanne, Swiss.

Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski di pegunungan Alpen, Perancis tanggal 29 Desember tahun lalu yang mengakibatkannya mengalami cedera otak. Selama ini dokter sengaja menjaga kondisi koma Schumacher untuk memberi kesempatan otaknya untuk mengembalikan memorinya.

Keluarga Schumacher mengucapkan terima kasih kepada penggemar Schumacher yang telah mengirim berbagai pesan-pesan kepada sang legenda.

“Kami yakin, hal itu telah membantu kesembuhannya,” kata jubir keluarga Schumacher.

Mereka juga memuji kinerja tim medis di rumah sakit Grenoble yang terletak di tenggara Perancis.

“Michael telah meninggalkan RS Grenoble untuk melanjutkan perawatan berikutnya berupa rehabilitasi. Ia tidak lagi berada dalam kondisi koma,” kata manajer Schumacher Sabine Kehm, mewekili keluarga Schumy, Senin.

Untuk selanjutnya Kehm meminta ma’af kepada media massa karena Schummy harus menjalani rehabilitasi yang lama dan tertutup dari publikasi.

RS Universitas Lausanne merupakan salah satu rumah sakit terbaik di Swiss dengan keahlian para dokter dan tenaga medisnya yang dibutuhkan pasien untuk sembuh.

Namun masih belum jelas bagaimana kondisi selengkapnya Schummy saat ini.

Pengumuman ini merupakan pengumuman penting pertama tentang perkembangan Schummy sejak April lalu ketika Kehm mengumumkan bahwa Schummy telah memasuki alam sadar selama beberapa saat.(ca/bbc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL