peleSao Paolo, LiputanIslam.com — Legenda hidup sepakbola Pele mendapatkan perawatan intensif di RS Albert Einstein di Sao Paolo, Brazil, setelah terkena infeksi salurang kemih.

Sebagaimana dilaporkan BBC News, Jumat (28/11), Pele telah berhasil melalui kondisi kritis dan kini telah mulai membaik.

“Kondisi Pele tengah membaik dan tetap dalam perawatan intensif,” demikian pernyataan rumah sakit.

Menurut pernyataan tersebut Pele masih menggunakan alat bantu ginjal, namun tidak lagi memakai alat bantu pernafasan.

Pele telah tampil 14 kali di ajang Piala Dunia dengan menciptakan 12 gol dan memenangkan 3 tropi juara, yaitu tahuh 1958, 1962 dan 1970. Dengan penampilannya yang cemerlang di turnamen-turnamen itu, Pele dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia sepanjang jaman oleh banyak pihak.

Secara keseluruhan Pele telah mencetak 1.281 gol dalam 1.363 pertandingan selama karier sepakbolanya selama 21 tahun. Ia meraih penghargaan “Player of the Century” FIFA.

Pele datang ke rumah sakit pada hari Kamis dan kondisi tidak stabil. Namun sehari kemudian Pele masih sempat menulis status di Twitter: “Saya dipindahkan ke sebuah ruang khusus di dalam rumah sakit karena alasan privasi semata.”

“Sementara saya menghargai semua pengunjung yang ingin melihat saya, saya perlu melanjutkan perawatan dan penyembuhan dengan tenang,” tulis Pele.

Pele pun mengungkapkan harapannya bisa menghabiskan liburan Natal mendatang bersama keluarga dan memulai tahun 2015 dengan kesehatan yang baru, dengan beberapa kunjungan internasional yang telah dijadwalkan.

Pada tanggal 13 November lalu Pele meninggalkan rumah sakit setelah menjalani operasi kandung kemih untuk mengeluarkan bantu ginjal. Media-media lokal menyebutkan kemungkinan ia terserang infeksi saat menjalani perawatan.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL