12 killed, 30 injured in Qatar gas tank blast

Ledakan di Qatar, sumber foto: Al-Alam

Doha, LiputanIslam.com — Sebuah ledakan tangki bensin di sebuah restoran milik warga Turki di ibukota Qatar, Doha, telah menewaskan 12 orang dan melukai setidaknya 30 orang lainnya, seperti yang dilaporkan pihak berwenang di negara Teluk Persia tersebut.

Kepala  Keamanan Umum Qatar Mayor Jenderal Saad bin Jassim al – Khalifi mengatakan pada hari Kamis (27/2) bahwa di antara mereka yang tewas dalam ledakan itu adalah orang Arab, Asia dan satu orang warga Qatar .

“Penyelidikan awal menunjukkan bahwa tangki bensin meledak bermula karena berdekatan dengan api dan ledakan tersebut menyebabkan sebagian bangunan runtuh,” kata Jenderal al – Khalifi pada konferensi pers .

Namun, investigasi terus dilakukan untuk menemukan penyebab pasti dari ledakan tangki bensin. Insiden ini adalah peristiwa yang paling mematikan di Qatar sejak Mei 2012, ketika sedikitnya 19 warga negara asing, termasuk 13 anak-anak, tewas akibat kebakaran di sebuah pusat perbelanjaan kelas atas. Dalam kasus itu, seorang anggota keluarga dari pihak yang berkuasa Qatar adalah lima orang diantara mereka yang dijatuhi hukuman penjara oleh pengadilan tahun lalu atas kelalaiannya. Kebakaran tersebut disebabkan oleh kabel yang rusak di Doha Villagio Mall dan dengan cepat menyebar ke tempat lainnya. (LiputanIslam.com/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL