kebakaran bukharesBukhares, LiputanIslam.com — Setidaknya 25 orang dinyatakan tewas dan puluhan lainnya terluka akibat terjadinya ledakan yang disertai kebakaran di sebuah klub malam di Bukhares, Jumat malam (30/10).

Mengutip keterangan Deputi Perdana Mendagri Rumania, kantor berita Iran Press TV melaporkan bahwa musibah ini diawali dengan sebuah ledakan yang diikuti oleh kebakaran hebat.

“Ada 25 orang yang meninggal sejauh ini,” kata Deputi Perdana Menteri Gabriel Oprea dalam siaran televisi di Antena 3. Ia menambahkan ledakan terjadi di klub malam bernama Colectiv Club yang terletak di ibukota Rumania, Bucharest, Jumat malam.

Sementara itu kantor berita BBC menyebut musibah ini terjadi karena kebakaran, tanpa menyebut adanya ledakan. Sementara sebagian korban terjadi karena desak-desakan. Mengutup keterangan Menteri Kesehatan Raed Arafat setidaknya 145 oang dirawat di rumah sakit karena musibah ini.

Dalam laporan ini disebutkan bahwa kebakaran dipicu oleh kembang api yang dinyalakan di dalam klub. Percikan api kemudian mengenai beberapa instrumen yang terbuat dari bahan polystyrene yang mudah terbakar. Saat kejadian terdapat sekitar 400 pengunjung yang antusias menyaksikan konser musik rock.

“Terjadi saling injak ketika orang-orang berebut keluar dari klub,” kata seorang saksi kepada Reuters.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL