Lebanon-bomb-attackBeirut, LiputanIslam.com — Setidaknya 5 orang tewas dan sejumlah besar korban lainnya mengalami luka-luka dalam serangan bom yang mengguncang Beirut Selatan, Rabu (19/2).

Menurut laporan, ledakan terjadi di kawasan Bir Hassan yang letaknya tidak jauh dari kantor Konsul Kebudayaan Iran dan Kedubes Kuwait.

Dalam serangan ini Brigade Abdullah Azzam yang berafiliasi dengan Qaeda mengaku sebagai pelakunya. Kelompok ini juga mengancam akan terus melakukan serangan yang ditujukan kepada Hizbollah dan kepentingan-kepentingan Iran di Lebanon.

Ibukota Libanon, terutama kawasan selatan yang merupakan basis pendukung kelompok Hizbollah, telah berulang kali mengalami serangan teroris serupa dalam beberapa bulan terakhir, terutama setelah Hizbollah mengumumkan keterlibatannya dalam konflik Suriah dengan mendukung pemerintahan Bashar al Assad. Puluhan orang telah kehilangan nyawa mereka akibat aksi-aksi pemboman tersebut.

Serangan terbesar terjadi bulan November tahun lalu ketika 2 serangan bom mobil sekaligus menghantam Kedubes Iran di Beirut hingga menewaskan 25 orang, termasuk seorang diplomat Iran.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL