Bombing attack near Iran consulate in Peshawar: 2 killedPeshawar, LiputanIslam.com — Dua orang tewas dalam serangan yang diduga  bom bunuh diri yang di dekat konsulat Iran di kota Peshawar, Pakistan. Pemboman itu terjadi di daerah kelas atas University Town di sebelah barat daya kota.

Farhad Khan, juru bicara RS Khyber Teaching mengatakan; “Dua orang tentara paramiliter tewas dan sepuluh orang terluka dan masih dirawat di rumah sakit.”

Seorang pejabat senior, Mohammad Ejaz Ahmed dalam pernyataannya seperti yang dikabarkan Al-Alam; “Tampaknya telah terjadi bom bunuh diri, dan tentara paramiliter yang tengah berada di udara dalam kawasan tersebut terlihat panik setelah adanya pengeboman.” Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini, tetapi militant Taliban di Pakistan telah telah terbiasa melakukan serangan serupa di masa lalu.

Iran telah melakukan pembicaraan dengan pemerintah Pakistan berkaitan dengan  masalah keamanan di wilayah perbatasan. Lima penjaga perbatasan Iran diculik di wilayah Jakigour, provinsi  Sistan- Baluchestan pada tanggal 6 Februari dan kelimanya dibawa ke wilayah Pakistan. Iran mengancam akan mengirimkan pasukan khusus untuk memburu para teroris. Ancaman tersebut dikeluarkan setelah menganggap otoritas Pakistan tidak melakukan upaya serius untuk membebaskan mereka.

Jaish – ul – Adl, adalah  kelompok teroris yang  telah mengaku bertanggung jawab atas penculikan penjaga perbatasan Iran.  Pada tanggal 25 Oktober 2013, Jaish – ul – Adl menyerang dan  menewaskan 14 orang penjaga perbatasan Iran dan melukai enam orang lainnya di wilayah perbatasan  di dekat kota Saravan di  provinsi Sistan- Baluchestan. (LiputanIslam.com/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL