latihan rusia indiaMoskow, LiputanIslam.com — Latihan perang bersama Rusia-India berkode “Indra-2014” berakhir hari Kamis. Demikian pernyataan Komando Distrik Militer Selatan Rusia, Jumat (3/10).

“Latihan perang internasional Indra-2014 telah selesai. Pada tanggal 2 Oktober bagian terakhir latihan ini digelar di Prudboy Training Range, dimana unit-unit pasukan yang terkoordinasi dari kedua negara di bawah naungan PBB membantu negara imajiner membebaskan kawasan-kawasan pemukiman yang diduduki terois,” demikian pernyaan Komando Distrik Militer Selatan Rusia sebagaimana dilaporkan RIA Novosti.

Latihan perang “Indra-2014” dimulai tanggal 23 September hingga 2 Oktober. Unit-unit militer kedua negara yang terlibat melakukan latihan bersama mempertahankan fasilitas-fasilitas pemerintah dan memerangi kelompok-kelompok ilegal dan teroris.

Kedua pasukan juga melakukan penembakan atas 300 sasaran yang 100 di antaranya sasaran bergerak. Pasukan kedua negara juga melakukan serangan terhadap kelompok-kelompok bersenjata yang berada di hutan-hutan, pertempuran di garis belakang lawan, penyergapan dan mendirikan pos-pos pengamatan.

Selain “Indra 2014”, kedua negara juga menyelenggarakan beberapa latihan perang bersama lainnya. Pada bulan Juli lalu Rusia dan India menggelar latihan perang laut bersama di Laut Jepang serta latihan perang udara “Avia Indra-2014” yang berlangsung akhir Agustus hingga awal September.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL