Foto: Portal KBR

Foto: Portal KBR

Solo, LiputanIslam.com — Setelah  bendera ISIS berkibar dalam aksi solidaritas untuk Palestina di Bundaran HI, kini bendera hitam berlafazkan tauhid itu kembali terlihat dalam aksi serupa di Surakarta (Solo).

Dari laporan Portal Kbr, bendera ISIS itu dibawa oleh sekelompok remaja dan hendak berbaur dengan aksi mahasiswa di Gladak, Kota Surakarta.

Aparat kepolisian dan TNI di Surakarta, Jawa Tengah, yang mengawal Aksi Mahasiswa Peduli Palestina pada Jumat, 11 Juli 2014,  belum memberikan pernyataan soal adanya bendera Daulah Islam Irak dan Suriah (ISIS) dalam aksi itu.

Sekitar 20 menit sebelum aksi tersebut berakhir dengan pembakaran bendera Israel, remaja yang membawa bendera tersebut ikut masuk dalam rombongan dan sempat melakukan aksi foto-foto membentangkan bendera di depan patung Slamet Riyadi.

Dan saat menyadari aksi mereka menjadi sorotan sejumlah jurnalis yang berada di lokasi tersebut, mereka langsung bergegas pergi meninggalkan lokasi. Aparat polisi maupun TNI di lokasi tidak mengetahui adanya simbol bendera ISIS di lokasi ini.

Sebelumnya, pada tanggal 15 Juni 2014, bendera ISIS juga berkibar di Car Free Day Solo. Kedatangan kelompok ini meresahkan pengunjung, karena mereka serta merta meminta pertunjukan musik dihentikan, sempat meludahi bahkan memukul pengunjung.

ISIS adalah kelompok teroris turunan Al-Qaeda yang mencengkram wilayah Suriah dan Irak. Mengklaim diri sebagai representasi Islam yang murni, ISIS mempertontonkan tindakan brutalnya ke seluruh dunia. Berbagai ulama Islam menolak ISIS, dan menyatakan bahwa ISIS sama sekali tidak mewakili Islam. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL