obama jamaicaKingston, LiputanIslam.com — Presiden AS Barack Obama menjadikan Museum Bob Marley di Kingston, Jamaika, sebagai tempat pertama yang didatanginya dalam kunjungan ke negara itu, Kamis (9/4).

Barack Obama menjadi Presiden AS pertama yang datang ke Jamaika sejak tahun 1982. Kepada penjaga museum, Obama mengatakan bahwa ia adalah penggemar berat penyanyi reggae legendaris asal Jamaika itu.

“Saya masih memiliki semua albumnya,” kata Obama kepada penjaga museum yang mendampinginya, seperti dilansir BBC News, Kamis (9/4).

Obama berada di Jamaika untuk bertemu dengan 15 pemimpin negara-negara Caribbean Community Bloc. Namun tempat yang pertama kali didatangainya setelah mendarat di Bandara Kingston adalah museum Bob Marley yang bergaya victorian, yang merupakan bekas tempat tinggalnya antara tahun 1975 hingga kematiannya tahun 1981.

Obama menghabiskan waktu sekitar 20 menit di museum yang menyimpan artefak-artefak Marley sepanjang hidupnya, termasuk medali penghargaan Grammy Lifetime Achievement Award.

Presiden AS terakhir yang mendarat dengan pesawat Air Force One di Jamaika adalah Ronald Reagan yang datang ke negara itu 33 tahun yang lalu.

Di bandara, Obama disambut oleh Perdana Menteri Jamaika Portia Simpson-Miller dan Dubes AS untuk Jamaika, Luis Moreno.

Selain ke Jamaika, Obama juga mengunjungi Panama dalam kunjungan 3 hari di kedua negara Karibia itu. Dalam pertemuan dengan para pemimpin negara Karibia, Obama akan membahas masalah keamanan dan energi.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL