kuburan massal aleppoAleppo, LiputanIslam.com — Sebuah kuburan massal telah ditemukan di sebuah distrik di Kota Aleppo, Suriah, yang sebelumnya dikuasai oleh kelompok takfiri Negara Islam Irak dan Levant (ISIL) .

Kelompok pengamat konflik Suriah yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa sepuluh mayat telah ditemukan di Jabal Bursaya, Aleppo utara.

Observatorium Suriah juga menambahkan tengah menyelidiki laporan penemuan kuburan massal lainnya di Aazaz setelah penarikan milisi ISIL dari wilayah itu.

ISIL yang terutama berbasis di kota Raqqah dan Aleppo, bertanggung jawab atas pembunuhan ratusan orang yang tidak bersalah dan secara sporadis terlibat dalam bentrokan dengan kelompok-kelompok pemberontak lainnya.

Para militan takfiri ISIL mulai menarik diri dari Aleppo dan beberapa daerah utara lainnya pada hari Jumat (29/2), tepat menjelang batas waktu yang ditetapkan oleh kelompok saingan sesama takfiri, al Nusra depan kepada ISIL untuk menarik pasukannya. Ultimatum itu dikeluarkan setelah ISIL dituduh telah membunuh seorang petinggi Al Qaida yang merupakan patron dari kelompok Al Nusra Front.

” ISIL telah ditarik dari Aazaz , benteng di Provinsi Aleppo, bandara militer Minnigh, wilayah Mayer dan desa-desa Deir Jamal dan Kafin,” sebut Observatorium .

” Wilayah Aleppo adalah titik terlemah mereka, sehingga mereka takut menjadi sasaran empuk serangan Al Nusra dan pemberontak lainnya setelah batas waktu berakhir,” kata Direktur Observatorium Rami Abdel Rahman kepada Reuters.

Pada tanggal 26 Februari Observatorium melaporkan bahwa pertikaian antar sesama pemberontak Suriah telah menewaskan sekitar 3.300 korban sejak Januari.(ca/press tv/reuters)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL