hillary clingtonMexico City, LiputanIslam.com — Mantan Menlu dan Ibu Negara AS yang menjadi kandidat presiden AS, Hillary Clinton, menggelar acara penggalangan dana kampanye di Mexico, hari ini (10/2).

Press TV melaporkan, akan dilakukan dua acara penggalangan dana yang digelar di kota Mexico City, sehari setelah dilakukannya pemilihan regional di negara bagian New Hampshire, Selasa (9/2). Namun Clinton kemungkinan tidak hadir langsung dalam acara itu. Ia hanya diwakili oleh bendahara kampanye, Jose Villarreal yang bertindak sebagai ‘host’ acara itu.

Ivan Zapien, pelobi dari perusahaan retil Wal-Mart, yang memindahkan usahanya ke Mexico tahun 2015, juga akan menjadi ‘co-host’ acara itu.
Alejandra Rangel Smith, seorang akademisi terkenal Mexico, akan menjadi tuan rumah dalam acara makan pagi yang digelar di rumahnya.

Menurut Hill, Mexico City adalah ‘bukan tujuan yang umum’ bagi kegiatan penggalangan dana. Hanya warga negara Amerika saja yang boleh memberikan sumbangan kampanye.

Pengumuman ini menyusul dilakukannya pemilu regional di negara bagian New Hampshire dimana saingan Clinton dari sesama Partai Demokrat, Bernie Sanders, tampak unggul.

Sementara itu putri kandung Clinton, Chelsea dikabarkan juga akan menggelar acara penggalangan dana di London, Inggris. Ia didukung oleh editor fashion terkenal Anna Wintour.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL