hadarJakarta, LiputanIslam.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan hasil pemilu legislatif 2014 pada Jumat malam (9/5). Demikian keterangan Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di kantornya, Kamis (8/5).

“Mudah-mudahan sebelum break (istirahat) sholat Jumat ya. Kita kerja tenang saja lah, jangan terlalu banyak ramai begitu. Kita tuntaskan ini selesai sudah. Dan kami berencana akan menetapkan besok malam jam 19.30 WIB,” kata Hadar Nafis Gumay .

Proses penetapan sendiri, lanjut Hadar, akan menampilkan seluruh perolehan suara partai dalam bentuk tabel berukuran besar. Tak hanya itu, KPU juga akan menyertakan bentuk hard copy.

“Jadi kami akan sampaikan bahwa ini keputusan kami, ada keputusan nomor sekian-sekian, kemudian hasil pemilunya adalah ini. Jadi detailnya terlampir, tidak perlu dibacakan lagi,” jelasnya.

Adapun KPU kini sudah mengesahkan 22 Provinsi, yaitu Bangka Belitung, Banten, Jambi, Gorontalo, Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Bali, Kalimantan Tengah, Aceh, NTB, Sulawesi Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Lampung, Papua Barat, DKI Jakarta, DIY, Kepulauan Riau, Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Papua.

Sementara, masih tersisa 11 provinsi yang belum selesai dilakukan rekapitulasi, yakni Sumatera Utara, Jawa Barat, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Bengkulu, dan Kalimantan Timur.

Rekapitulasi provinsi yang tersisa ini akan dikebut hingga Jumat malam.(ca/inilah.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL