souvenir+iPodJakarta, LiputanIslam.com — Komisi Pemberantasan Korupsi telah menerima 256 laporan pengembalian iPod yang diduga gratifikasi dari Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi. Juru bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan, pelapor sebagian besar berasal dari lingkungan Mahkamah Agung.

“Mungkin akan bertambah jika sudah ada putusan resmi dari pimpinan KPK terkait status iPod tersebut,” kata Johan di kantor komisi anti-rasuah, Jakarta Selatan, Selasa (29/4).

Mengutip keputusan Direktorat Gratifikasi KPK, Johan menyatakan harga satu unit iPod sebesar Rp 699 ribu. “Direktorat sudah menyatakan harus dikembalikan ke negara karena termasuk gratifikasi,” ujarnya. Tapi, kata Johan, belum ada keputusan dari pimpinan mengenai status iPod tersebut.

Nama Nurhadi mencuat setelah dia menyelenggarakan pernikahan mewah untuk anaknya pada Sabtu malam, 15 Maret 2014. Nurhadi mengelar resepsi pernikahan anaknya, Rizki Wibowo dengan Rizki Aulia Rahmi di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, dengan suasana mewah. Acara itu diperkirakan dihadiri 4.400 tamu antara lain merupakan hakim agung, politikus, pejabat, dan pengusaha. Tuan rumah menyediakan sekitar 3.000 iPod Shuffle berkapasitas 2 gigabita yang dibungkus dalam kotak cokelat sebagai suvenir untuk undangan.

Di pasaran, iPod jenis tersebut dijual Rp 700 ribu per unit. Pesta ini disorot karena Nurhadi, yang berstatus pegawai negeri, menyelenggarakan pesta pernikahan anaknya secara mewah.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL