Pyongyang, LiputanIslam.com—Pemerintah Korea telah mengumumkan bahwa serangan rudal ke Guam, AS, akan siap pada pertengahan Agustus ini.

Menurut informasi dari media pemerintah Korut pada Kamis (10/8/17), waktu serangan rudal ini akan mengikuti instruksi dari pemimpin Korut Kim Jong-un.

“Roket Hwasong-12 akan akan diluncurkan oleh KPA (Pasukan Rakyat Korea) yang terbang melewati langit Shimane, Hiroshima dan Koichi Prefectures di Jepang,” tulis laporan tersebut, mengutip perkataan Komandan KPA, Kim Rak-gyom.

“Rudal akan terbang sejauh 3.356,7 kilometer selama 1.065 detik dan jatuh di laut sejauh 30 sampai 40 kilometer dari Guam,” lanjut laporan itu.

Komandan Rak-gyom juga menyebut Presiden AS Donald Trump sudah “gila” dan hanya “kekuatan penuh yang bisa mempan padanya.”

Sementara itu, warga Korut baru-baru ini menggelar demo yang diselenggarakan oleh pemerintah Pyongyang untuk memprotes sanksi yang dijatuhkan Dewan Keamanan PBB.

Sanksi tersebut adalah pelarangan ekspor batu bara, bijih besi dan besi, timbal dan bijih timbal, serta ikan dan makanan laut. Mereka juga melarang Korea Utara mengirimkan pekerja ke luar negeri, dan mencegah investasi dalam usaha bersama. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL