turnamen olahraga militerSeoul, LiputanIslam.com — Korea Selatan (Korsel) mengusir sejumlah atlet, pelatih dan jurnalis Rusia yang diketahui mabuk dan membuat keributan dalam satu penerbangan menuju pertandingan olahraga militer.

Seperti dilaporkan BBC News, Jumat kemarin (2/10), kesembilan orang yang terdiri dari lima orang pria dan empat wanita itu sempat ditahan di Bandara Incheon di dekat Seoul dan dilarang mengikuti turnamen militer CISM. Selanjutnya mereka diterbangkan ke negara asalnya.

Polisi Korsel menyebutkan kesembilan orang itu membuat keributan di dalam pesawat setelah pramugari menolak permintaan mereka untuk menambah minuman beralkohol.

CISM yang tahun ini berlangsung di kota Mungyeong, Korsel, adalah turnamen olahraga militer terbesar di dunia. Jubir panitia Yoo Ji-hyun mengatakan bahwa kesembilan orang itu telah melanggar undang-undang penerbangan Korsel.

Associated Press menyebutkan dua orang di antara mereka adalah perenang tentara wanita. Akibat pengusiran itu Rusia hanya menyisakan delapan atletnya di turnamen itu.

Turnamen tahun ini diikuti oleh 7.000 atlet yang berasal dari 117. Mereka bertanding di 24 jenis olahraga. Turnamen akan berlangsung hingga 11 Oktober.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL