kolonel luqman ansarullahSana’a, LiputanIslam.com — Korban serangan udara Saudi Arabia dan koalisinya terhadap Yaman telah menembus angka 1.000 orang lebih. Namun Gerakan Ansarullah bertekad akan menjadikan tanah Yaman sebagai kuburan bagi para agresor.

Sebagaimana dilansir Press TV, Jumat (10/4), Jubir Ansarullah Kolonel Sharaf Luqman dalam konperensi pers yang digelar di Sana’a, Kamis (9/4), menyebut serangan Saudi tersebut sebagai ‘agresi barbar’. Pernyataan tersebut disampaikan saat Saudi Arabia bertekad melanjutkan serangan-serangannya di Yaman.

Luqman juga menyebut jumlah korban serangan yang telah berlangsung selama 2 minggu itu mencapai lebih dari 1.000 orang, termasuk di antaranya adalah 200 anak. Selain itu korban yang terluka mencapai lebih dari 15.000 orang.

“Kami akan membalas itu, dengan cara yang dianggap tepat,” kata Luqman seraya menambahkan bahwa rakyat Yaman tidak mudah untuk dikalahkan.

Sementara itu dalam pernyataan terpisah hari Kamis, gerakan Ansarullah yang dimotori oleh kelompok Shiah Houthi menyerukan kepada rakyat untuk melakukan aksi protes mengutuk ‘serangan barbar’ Saudi, pada hari Jumat ini (10/4).

Saudi dan koalisi pimpinannya melancarkan serangan udara dan laut sejak tanggal 26 Maret lalu setelah Presiden Mansour Hadi yang didukungnya tersingkir dari kekuasaannya dan melarikan diri ke Saudi pada tanggal 25 Maret lalu.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL