Ketua-RT-300x225Jakarta, LiputanIslam.com — Korban penganiayaan, Ellah Romlah, mencari keadilan di Polsek Palmerah, Jakarta Barat. Ia mengaku telah dikeroyok oleh Hj. Yeti alias Yeyet, bersama 3 orang temannya hingga babak belur. Namun Kepolisian Sektor Palmerah masih menangguhkan penahanan terhadap para pelaku tersebut.

Kasus ini berawal dari korban Ellah, selaku Ketua Rt05/05, Kemanggisan, Jakarta Barat, yang ingin mengantarkan surat undangan halal bihalal kepada pelaku, di rumahnya Jl. Anggrek Rosliana F, Kamis,14/08/2014.

Entah kenapa pelaku tiba-tiba menyerang korban, hingga korban mengalami luka memar pada wajah dan kepalanya. Namun yang lebih tragis lagi, teman pelaku yang kebetulan ada di rumah itu turut pula secara bersama-sama menyerang korban, hingga korban dilarikan ke rumah sakit.

Korban menyayangkan sikap polisi yang kurang tanggap terhadap kasus ini, ” kenapa mereka tidak menahan pelaku, padahal bukti-bukti sudah cukup”, kata Ellah.

Menurut pakar hukum, Lukman SH, MH, seharusnya penyidik sudah dapat menahan pelaku penganiayaan, karena diterapkan pasal 170 jo 351 ayat (2) yang ancaman hukumannya 5 tahun penjara, walaupun memang hak penahanan itu adalah kewenangan dari penyidik yang di atur dalam KUHP.

“Karena dengan tidak ditahannya para pelaku, maka perkara ini tidak mempunyai batas waktu bagi penyidik untuk melimpahkan perkara ke- Kejaksaan, yang ujung-ujungnya tidak memberikan rasa keadilan bagi pihak korban.” ujar Lukman.

Kanitreskrim Polsek Palmerah, AKP Johari Bule mengatakan, perkara ini tetap berlanjut, dan para pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Mereka dikenakan pasal 170 to pasal 55 KUHP. Akan tetapi, masih ada beberapa pertimbangan lain yang harus di periksa lagi, hingga para pelaku pantas untuk ditahan, ujar Johari.

Namun hingga berita ini diturunkan, menurut keterangan narasumber, belum ada lagi tindak lanjut dari pihak kepolisian. Korban khawatir, kasus ini akan segera menguap. (Bongkarlagi.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL