pesawat taiwan2Taipei, LiputanIslam.com — Jumlah korban tewas dalam kecelakaan pesawat TransAsia Airways yang jatuh di Taiwan hari Rabu (4/2) menjadi 31 orang. Dari 53 penumang dan 5 awak di dalam pesawat itu hanya 15 orang yang dipastikan selamat dan sejumlah besar penumpang masih belum diketahui nasibnya.

Menurut keterangan pejabat-pejabat Taiwan seperti dilaporkan Press TV, Kamis (5/2), setidaknya 31 orang tewas dalam insiden itu setelah sebuah pesawat baling-baling ATR 72-600 turboprop jatuh ke Sungai Keelung tidak lama setelah tinggal landas dari bandara Taipei.

Wu Jun-Hong, seorang pejabat dinas kebakaran Taiwan mengatakan pihaknya tidak terlalu optimis bisa menemukan lagi korban yang selamat. Sementara pejabat-pejabat lainnya mengumukan keberhasilan menemukan kotak hitam pesawat dan mulai akan menganalisanya hari Kamis (5/2).

Laporan-laporan lain menyebutkan keluarga korban yang manyoritas berasal dari Cina, akan terbang ke Taiwan hari ini.

Pada bulan Juli 2014 lalu sebuah pesawat TransAsia Airways juga mengalami kecelakaan akibat terkena hantaman badai di Kepulauan Penghu. Sebanyak 48 penumpang tewas dalam kecelakaan ini.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL