sinkingshipJindo, LiputanIslam.com — Korban musibah ferry terbalik di Korea Selatan terus ditemukan. Hingga saat ini jumlah korban yang ditemukan telah mencapai angka 64 orang. Namun lebih dari 200 korban lainnya masih terperangkap di dalam kapal.

Sejauh ini, 64 orang telah dikonfirmasi tewas, dan 238 orang lagi masih hilang. Jumlah orang yang diselamatkan tak berubah, 174 orang.

Pusat tanggap darurat dan pemerintah berencana menggelar jumpa pers pada pukul 10.00 waktu setempat, Senin (21/4), untuk menjelaskan proses operasi pertolongan pada Ahad (20/4) malam.

Pada hari Ahad, saat para penyelam melakukan operasi pencarian korban kapal ferry yang terbalik di Pulau Jindo hari Rabu (16/4) pagi itu, 10 mayat lagi berhasil ditemukan. Komando pencarian sebelumnya mengatakan tiga mayat ditemukan dari lambung kapal tersebut pada pukul 23.48 waktu setempat, Sabtu (19/4). Itulah temuan pertama setelah hampir empat hari kapal ferry dengan bobot 6.825 ton itu terbalik dan tenggelam di lepas pantai Pulau Jindo, ujung barat-daya Korea Selatan.

Kapal ferry tersebut, Sewol, bertolak dari Kota Pelabuhan Incheon di bagian barat Korea Selatan pada hari Selasa (15/4) malam menuju Pulau Jeju. Di antara 476 penumpang dan awak kapal terdapat 325 pelajar sekolah menengah dan 15 guru yang melakukan perjalanan lapangan selama empat hari.(ca/republika.co.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL